Seputar UMS

TOT PENGURUS BARU ORMAWA/UKM 2014

Admin | Jumat, 31 Januari 2014 - 14:16:54 WIB | dibaca: 2860 pembaca

Kamis, 30 Januari 2014,bertempat di Asrama Haji Donohudan Boyolalali dilangsungkan Training of Trainer (Tot) bagi pengurus baru Ormawa/Unit Kegiatan Mahasiswa tahun 2014. Diikuti oleh kurang lebih 200 fungsionaris ormawa baik tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas, Wakil Dekan III Fakultas, serta Bagian Kemahasiswaan UMS acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UMS Prof. Dr. M. Wahyuddin. Selanjutnya Prof. Wahyuddin memaparkan Pola Pengembangan Mahasiswa tahun 2014 dan program-program lain yang berkatian dengan bidang kemahasiswaan.

Sessi kedua diisi oleh Kepala bagian kemahasiswaan UMS, Drs. Suharjianto, M.Ag. tentang kebijakan bidang kemahasiswaan, kemudian berturut-turut dilanjutkan dengan sesi ketiga oleh Tim Disiplin Mahasiswa (Ibu Kuswardhani, Pak Sujalwo dan Pak Suyatmin) tentang tatib mahasiswa, sessi ke empat oleh Miftakhul Huda, M.Pd. tentang bagaimana membuat dan menyususn proposal dengan benar serta pelaporannya, kemudian dilanjutkan dengan sharing peserta dengan Wakil Dekan III dan Bagmawa dalam kelompok-kelompok kecil.

Selepas shalat Maghrib dilanjutkan dengan sessi terakhir yaitu pemaparan empat bidang yaitu: Bidang Penalaran oleh Bp.Djumadi, Bidang Minat Bakat oleh Bp.Suryadi, Bid. Acec oleh Bp. Totok dan Bid. Kesma oleh Bp.  Zuhri.

Acara berakhir pada pukul 21.00 wib dan ditutup oleh Kabagmawa yang menyampaikan pesan bahwa selepas pelatihan ini diharapkan pengurus Ormawa dapat mensosialisasikan materi yang didapat selama sehari mengikuti pelatihan ini agar nantinya bisa paham dan memahami tentang kebijakan kemahasiswaan yang ada dan telah dibuat rambu-rambunya salah satunya terdapat dalam buku Pedoman Kemahasiswaan tahun 2014 yag telah dibagikan kepada peserta.

Salah satu mahasiswa peserta yang tidak mau menyebutkan namanya mengemukakan bahwa acara semacam ini dirasakan sangat bermanfaat bagi pengurus baru seperti saya, karena banyak hal-hal baru seputar dunia kemhasiswaan yang sebelumnya tidak saya ketahui dipaparkan di pelatihan ini.




comments powered by Disqus