Prestasi

UMS Kembali Berjaya di Mawapres 2016

Admin | Selasa, 03 Mei 2016 - 10:54:24 WIB | dibaca: 846 pembaca

Ajang seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) yang digelar Dikti setiap tahun selalu menarik untuk ditilik seluk-beluknya. Pemilihan Mawapres yang berlangsung melalui tahapan-tahapan seleksi yang panjang dan kompetitif, diharapkan mampu menghasilkan nominator mahasiswa-mahasiswa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.
 
UMS sendiri dalam menghadapi kompetisi ini telah melakukan persiapan-persiapan termasuk mengadakan seleksi tingkat universitas dengan tahapan yang tidak mudah pula. Hasilnya, dari dua puluh lima ribu lebih mahasiswa, Nanda Khoirunisa dari program studi Pendidikan Geografi terpilih untuk mewakili UMS dalam ajang pemilihan Mawapres tahun 2016. Mahasiswa semester enam ini kemudian dikirim untuk melakukan seleksi tahap Kopertis wilayah IV Jawa Tengah yang diselenggarakan pada Rabu, 20 April 2016 lalu.
 
Patut dibanggakan bahwa Nanda Khoirunisa telah lolos pemilihan dalam tahap tersebut sekaligus dikukuhkan sebagai tiga besar dari empat nominasi. Sebagai hasilnya pula, Nanda yang membawa nama UMS, diikutsertakan dalam seleksi Mawapres tingkat nasional yang akan diambil sebagai finalis lima belas universitas negeri dan swasta. Diharapkan melalui segala upaya dan doa, jalan untuk menuju tahapan seleksi Nasional yang sudah di depan mata, mampu ditempuh dengan baik.





comments powered by Disqus